ads
Klarifikasi Gus Miftah Terkait Video Toyor Kepala Istri Viral

Klarifikasi Gus Miftah Terkait Video Toyor Kepala Istri Viral

Smallest Font
Largest Font
Table of Contents

Beritadata - Media sosial saat ini ramai dengan potongan video yang memperlihatkan Ustaz Gus Miftah menoyor kepala istrinya, yang segera menjadi perbincangan warganet. Video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @AlanBeker. Di dalamnya, Gus Miftah terlihat memegang kepala istrinya dan menggerakkannya dengan sedikit keras. Sang istri yang mengenakan kerudung kecokelatan tampak mencoba menahan gerakan tersebut.

Meski begitu, Gus Miftah terlihat tersenyum lebar seolah tindakan itu hanya gurauan. Setelah tertawa, ia kemudian menoyor kepala istrinya, Ning Astuti, yang tampak limbung dan hampir jatuh ke sandaran kursi. Kerudung Ning Astuti terlihat sedikit berantakan dan segera dirapikan. Video itu memicu berbagai reaksi dari pengguna internet..

“Seorang ustaz seharusnya memberikan contoh yang baik karena menjadi panutan,” tulis salah satu netizen.

“Kepala itu bagian terhormat, kok diperlakukan seperti itu,” tambah yang lain.

Acara yang terekam dalam video tersebut diduga berlangsung saat perayaan ulang tahun ke-12 Pondok Pesantren Ora Aji, yang dipimpin oleh Gus Miftah. Acara tersebut turut dihadiri sejumlah selebritas seperti Atta Halilintar dan Denny Caknan.

Klarifikasi dari Gus Miftah

Menanggapi video yang ramai diperbincangkan, Gus Miftah menjelaskan bahwa video tersebut sudah diedit. Ia menjelaskan bahwa video itu diambil saat acara ulang tahun pesantrennya, dan menurutnya, video tersebut telah dipercepat, sehingga memberikan kesan negatif.

“Itu di acara ulang tahun pondok. Saat itu saya bersama keluarga, termasuk istri. Saya sendiri tidak menyadari ada video yang menjadi viral. Dibilang saya noyor istri atau memukul istri, padahal itu cuma bercanda. Saya dan istri tertawa saat itu,” jelas Gus Miftah saat ditemui wartawan Detik di Bundaran HI, Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10).

Ia menambahkan, “Saya rasa video itu diubah kecepatannya, jadi terlihat seperti saya dan istri sedang bertengkar.”

Gus Miftah menganggap apa yang terjadi adalah bentuk candaan dengan istrinya dan mengaku sering membuat istrinya tertawa dengan cara tersebut.

“Istri saya malah tertawa. Itu memang keseharian kami. Dalam rumah tangga, suami yang baik adalah yang bisa menjadi penghibur bagi istrinya di rumah, tapi tidak membicarakan urusan rumah tangga di luar. Saya lebih banyak bercanda dengan istri, hampir tidak pernah serius,” katanya.

“Toyor itu cuma ekspresi gemas. Coba pikirkan, bagaimana kalian mengekspresikan rasa gemas pada pasangan? Misalnya di dalam mobil, itu kan hal yang biasa,” tambahnya.

Ia berharap orang yang membuat narasi negatif tentang dirinya bisa introspeksi diri. Menurutnya, penyebaran informasi tersebut bisa dianggap sebagai fitnah.

“Saya berharap yang melakukan framing ini bisa menyadari bahwa tindakan mereka tidak baik dan berpotensi menjadi fitnah atau pembunuhan karakter,” tutupnya.

Pendakwah tersebut juga berbicara mengenai ciri suami yang baik menurut agama saat berada di hadapan istrinya.

"Jadi begini, suami yang baik menurut ajaran agama adalah dia yang mampu menjadi penghibur atau pelawak terbaik bagi istrinya ketika berada di rumah. Namun, ketika di luar, dia tampil lebih menjaga sikap. Lucunya, terkadang kita bisa bercanda dengan istri orang lain, tetapi malah seringkali cemberut saat bersama istri sendiri. Ini kan aneh," ucap Gus Miftah melanjutkan.

Gus Miftah juga bercerita tentang kehidupan rumah tangganya yang penuh dengan candaan.

"Istri saya malah tertawa. Itu memang bagian dari keseharian kami. Suami yang baik itu harus bisa menghibur istrinya di rumah. Di luar rumah, dia tidak akan membicarakan urusan rumah tangga. Makanya, saya lebih banyak bercanda dengan istri di rumah, hampir tidak ada hal yang serius," kata Gus Miftah sambil tertawa.

Setelah penjelasan tersebut, Gus Miftah menegaskan bahwa ia tidak berniat mengubah caranya bersikap kepada istrinya. Baginya, hal tersebut adalah ciri khas dalam rumah tangganya.

"Istri saya justru akan merasa khawatir jika saya tidak bertingkah aneh seperti itu. Itulah yang selalu dia tunggu dari saya," pungkas Gus Miftah.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads