ads
Erina Gudono Disamakan Marie Antoinette Dan Isu Bau Badan

Erina Gudono Disamakan Marie Antoinette Dan Isu Bau Badan

Smallest Font
Largest Font

Nama Erina Gudono, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Bukan hanya karena gaya hidupnya yang mewah, tetapi juga terkait isu bau badan atau ketiak yang dianggap mengganggu orang-orang di sekitarnya. Isu bau ketiak ini baru-baru ini dikonfirmasi oleh Shania Binti Mahir Hamdun, seorang rekan Erina dari kompetisi kecantikan.

Melalui unggahan di media sosialnya, Shania menyatakan bahwa isu tentang bau badan Erina Gudono memang benar adanya. Hal ini berdasarkan pengalamannya bertemu dan bersaing dengan Erina di ajang Puteri Indonesia 2022.

"Penegasan: orang itu memang benar-benar bau ketiak dan bau badan. Ini fakta. Jangan tanya lagi lewat DM. Capek banget jawab tentang orang ini," tulisnya dalam unggahan instastorynya.

Pada kesempatan yang sama, Shania juga mengungkapkan keluhannya terhadap Erina, karena merasa difitnah pada ajang Puteri Indonesia 2022. Meski demikian, Shania tidak merinci masalah apa yang terjadi antara dirinya dan istri Kaesang tersebut.

"Dulu aku difitnah tidak terima hasil atas hasil kompetisi. Sekarang se-Indonesia tahu faktanya seculas apa dia plus bau badannya," ujar Shania.

Hedon di Amerika

Sebelumnya, Erina dan suaminya, Kaesang Pangarep, juga menjadi sorotan karena menunjukkan perilaku yang dianggap kurang pantas saat berlibur mewah di California, Amerika Serikat. Hal ini terjadi bersamaan dengan aksi mahasiswa yang turun ke jalan untuk menolak revisi UU Pilkada.

Aksi tersebut diduga dipicu oleh anggapan bahwa Kaesang mendapat karpet merah untuk maju dalam Pilkada, setelah DPR membatalkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon kepala daerah. Melalui akun Instagram pribadinya, Erina Gudono membagikan momen-momen saat dirinya dan Kaesang sedang menikmati waktu liburan mereka. Salah satu momen yang diunggahnya adalah saat membeli roti seharga Rp400 ribu.

Gaya hidup Erina di Amerika terlihat kontras, mengingat belum lama ini seorang driver ojek online meninggal dunia akibat kelaparan, sementara adik Gibran Rakabuming Raka itu memamerkan roti seharga Rp400 ribu.

Disamakan Dengan Marie Antoinette

Tingkah laku Erina ini membuatnya disamakan dengan sosok Marie Antoinette. Selama berada di Amerika Serikat, Erina dinilai terlalu boros dan sering memamerkan gaya hidup mewah. Netizen pun mulai mengaitkan sikap Erina dengan Marie Antoinette. Akun Twitter @konserfatif bahkan membagikan foto kolase Erina Gudono dan Marie Antoinette, dan menyebut Erina sebagai reinkarnasi dari Marie Antoinette.

"Selamat datang kembali Marie Antoinette," tulis @konserfatif.

Unggahan ini segera mendapat banyak perhatian dari warganet, dan nama Erina serta Marie Antoinette menjadi trending topik di media sosial X. Lantas, siapa sebenarnya Marie Antoinette, dan apa persamaan antara Marie Antoinette dan Erina Gudono?

Marie Antoinette adalah putri bungsu Kaisar Romawi Suci Francis I dan Maria Theresa, yang lahir pada November 1755 di Wina. Marie menikah dengan anak Louis XV pada tahun 1770, dalam pernikahan yang disebut-sebut memiliki tujuan diplomatik. Putra Louis XV ini nantinya menjadi Raja Prancis, Louis XVI, yang merupakan raja terakhir sebelum Revolusi Prancis. Setelah menjadi Ratu Prancis, Marie sering melakukan kesalahan yang membuat rakyat Prancis marah.

Selain itu, Ratu Marie juga dikenal boros dan kurang bijaksana dalam mengelola keuangan kerajaan, hingga membuat kerajaan terlilit utang. Sikap borosnya makin menjadi setelah ia kehilangan dua anaknya, dan ia kerap menghadiri pesta serta membelanjakan uang kerajaan untuk hal-hal yang tidak penting, termasuk untuk penampilannya. Sementara kondisi rakyatnya dilanda kemiskinan dan kelaparan parah.

Marie juga terkenal suka membeli gaun mewah yang terbuat dari sutra dengan harga yang fantastis. Konon, salah satu gaunnya menghabiskan uang sebesar USD 3,6 juta, yang jika dirupiahkan setara dengan Rp59 miliar saat ini.

Gaya hidup boros Marie Antoinette ini pun dikaitkan dengan Erina Gudono. Seperti yang telah disebutkan, Erina dinilai sering memamerkan gaya hidup mewah dan boros selama berada di Amerika Serikat.

Baru-baru ini, Erina membagikan postingan saat menyantap roti seharga Rp400 ribu. Selama berada di California, ia juga membeli stroller dari merek Mima seharga 1.399 USD atau sekitar Rp21,6 juta. Erina dan Kaesang juga diketahui menggunakan pesawat pribadi saat bepergian ke Amerika Serikat. Biaya sewa pesawat jet pribadi Gulfstream ini kabarnya berkisar antara 13.000 USD hingga 16.000 USD atau setara Rp240 jutaan per jamnya.

Tim Editor
Daisy Floren

Apa Reaksi Kamu?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow
ads
ads
ads